Puisi

Jumat, 31 Januari 2014

SHALAWAT TIBBIL QULUB



ALLAHUMMA SALLI NGALA,
SAYYIDINA MUHHAMADIN,
WA NGALA ALI,
SAYYIDINA MUHAMMADIN
TIBBIL QULUBI ,
WADAWAA I HAA,
WANGAFIYATIL ABDAAANI, 
WASYIFA IHA, 
WA NURIL ABSHORI,
WAL BASHOIRI, 
WADLIYAA IHA,
WANGALA ALIHI WASHOHBIHI WABARIK WASALLIM

HUJAN BULAN JUNI - SAPARDI DJOKO DAMONO

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu
tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu
tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu
***

CONTOH SURAT PEMBACA

Surat Pembaca
Kantor Pos Besar Surabaya
Arogansi Petugas Pos
Minggu, 12 Februari 2012 | 06:59 WIB
Tanggal 7 Februari saya mengirim 2 paket tujuan Ambon malalui Kantor Pos Besar Surabaya. Karena barang besar dan ringan maka terkena ketentuan volumetrik. Anehnya, barang yang kedua lebih ringan dan kecil terkena hitungan lebih banyak dan saya baru tau ketika resi sudah tercetak.
Ketika saya minta tolong dihitung ulang,petugas pos berdalih yang ngukur bukan saya. Saya heran, yang berhak mengukur itu hanya petugas atau kuli angkut juga punya wewenang?. Yang lebih arogan lagi, ketika petugas ini berkata dicancel saja dan tidak usah kirim.
Oh, beginikah solusi petugas pos? Dia punya hak menentukan siapa yang boleh atau tidak menggunakan pelayanan publik milik negara. Ingat pak, Anda digaji juga dari uang rakyat.
Luluk Fitria
Demak Selatan V / 18 a
Surabaya

Surat Pembaca
TELKOMSEL
Telkomsel Tidak Profesional
Minggu, 12 Februari 2012 | 18:58 WIB
Saya sebagai pelanggan Telkomsel dengan no. 081314343***. Saya sangat kecewa dengan paket promo Blackberry dari Telkomsel, sejak tanggal 08/02/2011 Telkomsel secara sepihak memutuskan paket promonya. Padahal saya sudah mematuhi aturan main yang diberlakukan.
Sejak tanggal 08 Februari 2011 saya sudah beberapa kali menghubungi custemer service Telkomsel (188). Namun namun jawaban yang saya terima selalu sama, "mohon ditunggu 1x24 jam".
Namun sudah 4 hari berlalu belum ada perubahan dengan BlackBerry saya. Padahal bbm merupakan salah satu sarana bisnis saya. Hal serupa terjadi dengan paket promo BB suami saya dengan no. 081317176*** sudah 3 hari ini dimatikan secara sepihak.
Padahal sudah beberapa kali menghubungi 188,alasan yang diberikanpun beragam, milai dari gangguan jaringan sampai saya harus menunggu 3 x 24jam.
Telkomsel sebagai perusahaan besar namun kurang profesional dalam mendukung programnya, kalau tak mampu melayani dengan baik, tak usah bikin program promo!
Nur Indah Fahrianti
Cilendek Timur Rt. 02/05
Bogor

CONTOH SURAT DINAS



YAYASAN PONDOK PESANTREN MADINATUSSALAM
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN
S M K   M A D I N A
Alamat: Jalan Gunungkarang RT2 RW1, Desa Jebengplampitan,Sukoharjo Wonosobo 56363
 

Nomor
:
01/P.UAS.SMK/XII/2013

9 Desember 2013
Perihal
:
Undangan



Yth. Bapak/Ibu Wali Murid Kelas X
di tempat

Assalamu`alaikum Wr. Wb.
Dengan berakhirnya kegiatan pembelajaran semester gasal Tahun Pelajaran 2013/2014,  maka kami mengharap kehadiran Bapak/Ibu pada :

hari, tanggal
:
Sabtu, 14 Desember 2013
waktu
:
Pukul 10.00
tempat
:
Ruang Kelas SMK (SDN Jebengplampitan)
acara
:
Pengambilan Rapor

Demikian undangan ini kami sampaikan, atas kehadiran Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu`alaikum Wr. Wb.


Mengetahui,
Kepala SMK Madina




H.SUKIJO S.Pd.SD
NIP 19620111 198201 1 004


Wali Kelas




HENDRA GUNAWAN, S.Pd.